Sukses

PDIP: Relawan Kreatif Perkuat Kerja Parpol Usung Ahok - Djarot

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, kinerja para relawan sangat membantu perolehan suara pasangan petahana Ahok-Djarot.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, kerja sama partai politik (parpol) pengusung pasangan petahana gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot dengan relawan saling mengisi dan melengkapi.

Sehingga, ia menambahkan, di tengah serangan tajam yang ditujukan ke pasangan Ahok-Djarot pada putaran pertama, hasil perolehan suara pasangan nomor urut 2 itu sebesar 43,5 persen. Hal tersebut, menunjukkan perpaduan kerja sama seluruh parpol, yang menyatu dengan relawan dan harapan masyarakat Jakarta untuk ibu kota yang lebih baik.

"Kerja sama PDI Perjuangan, Golkar, Hanura, Nasdem, dan PPP Djan Faridz yang menyatu dengan relawan merupakan kerja politik yang saling mengisi dan melengkapi. Tanpa mereka semua, mustahil berbagai serangan tajam tersebut bisa diatasi. Kami sungguh memberikan apresiasi atas kerja sama tersebut. Semua pihak telah berkeringat untuk Jakarta yang bebas korupsi, manusiawi, dan berkemajuan," kata Hasto di Jakarta, Minggu (19/2/2017).

Untuk menghadapi putaran kedua, ia menegaskan, [Ahok-Djarot](Kreativitas "") terus membuka ruang kerja sama dengan parpol yang lain seperti PKB, PPP dan PAN pada Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

"Kerja sama tersebut sangat penting. Komunikasi politik akan kami intensifkan, meskipun demikian keputusan untuk mendukung Ahok-Djarot kami serahkan pada kedaulatan setiap partai. Pada saat bersamaan kerja sama dengan Golkar, Hanura dan Nasdem akan terus ditingkatkan. Sebab setiap parpol punya keunggulan dan ruang lingkup kerja yang saling melengkapi," papar Hasto.

Ia juga menegaskan, pentingnya peran relawan dalam pemenangan Ahok-Djarot. Menurutnya, kinerja para relawan sangat membantu perolehan suara pasangan petahana tersebut.

"Relawan telah mengambil peran yang sangat penting. Kreativitas dan spontanitas dukungan relawan Ahok-Djarot telah memberi warna tersendiri. Para relawan telah memerluas basis dukungan pasangan nomor 2. Dengan kreativitasnya, mereka mampu menampilkan kampanye yang menampilkan kinerja Ahok-Djarot dengan programnya yang konkret dan membumi," beber Hasto.

Sehingga, menurut Hasto, perpaduan kekuatan partai politik, relawan dan pergerakan masyarakat DKI untuk mendukung pemimpin yang tegas memerangi korupsi menjadi modal kemenangan putaran kedua Pilkada DKI 2017 bagi pasangan petahana Ahok-Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini