Sukses

Anies Baswedan: Kita Serius Tawarkan Program Rumah Tanpa DP

Anies Baswedan pun menuturkan kebijakan tersebut merupakan salah satu terobosan yang baru di DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan mencari solusi terkait kebijakan rumah tanpa uang muka atau down payment (DP) yang merupakan salah satu dari program unggulannya.

"Ini menarik menjadi perdebatan yang mencerdaskan, semuanya jadi berpikir lagi, bagaimana kita membiayakan perumahan selama ini, apakah memang tidak dibuka kran kemudahan untuk warga, justru aturan dibuat untuk mensejahterakan rakyat," kata Anies di Jakarta, Sabtu 18 Februari 2017.

Dia pun menuturkan kebijakan tersebut merupakan salah satu terobosan yang baru di DKI Jakarta. Sebab, di beberapa dunia, kebijakan tersebut telah digunakan.

"Ini salah satu terobosan, kita lihat kok tempat-tempat di dunia sudah pakai (kebijakan) ini, seharusnya sudah dari kemarin-kemarin kita gunakan kebijakan ini. Dan kalau bisa dilaksanakan ada banyak rumah tangga yang merasa lega karena mereka punya tempat hunian," ujar Anies.

Terkait mahalnya rumah di DKI Jakarta, Anies Baswedan akan mendiskusikan bersama Sandiaga untuk menghadirkan rumah dengan biaya murah.

"Saya miris jika pemimpin tidak bisa menghadirkan rumah, sandang papan pangan itu kebutuhan dasar, kita cari solusinya. Itu terobosan dari kita, bunganya ada, aturannya ada, strategi yang kita lakukan strategi yang mensejaterakan, bukan strategi pemenangan, kita ingin warga Jakarta bahagia, kenapa? Punya rumah sendiri, dan itu kita tawarkan saat pilkada ini, ini serius," tegas Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.