Berpaling dari Agus - Sylvi, Lulung Pilih Anies - Sandi

Oleh Delvira Chaerani Hutabarat pada 17 Feb 2017, 18:45 WIB
Anies - Sandiaga

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Abraham Lunggana atau Haji Lulung, mengaku tak kecewa jagoannya di Pilkada DKI, yakni pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Agus Yudhoyono - Sylviana Murni, gagal maju ke putaran kedua.

Dia pun akan melabuhkan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

"Banyak yang hubungi saya dan teman-teman untuk bergabung sama Anies. Kita kan enggak boleh golput. Saya harus tetep istiqamah dukung paslon nomor 3 lah. Secara resminya nanti setelah ada keputusan saya dan teman-teman," ujar Lulung saat dihubungi, Jakarta, Jumat (17/2/2017).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu mengaku secara pribadi mendukung Anies - Sandi. Apalagi selama ini Lulung sudah sering berkomunikasi dengan Sandiaga.

"Secara pribadi saya ke 3 ya. Sudah komit dari awal dengan Sandi kan, kita mesti bersatu nanti. Bersatu artinya satu tujuan untuk cari gubernur baru," kata Lulung.

Dia mengatakan, tujuan utama adalah mencari pemimpin Jakarta baru. "Tujuan yang sama mencari pemimpin baru yang dekat dengan masyarakat," ucap Lulung.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merilis hasil sementara perhitungan manual (real count) Pilkada DKI Jakarta. Dari 98,30 persen data yang masuk, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono - Sylviana Murni mendapat suara 17,02 persen atau sebanyak 917.457 suara.

Sementara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok - Djarot Saiful Hidayat mendapat 42,96 persen atau 2.315.372 suara.

Kemudian, pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno mendapat 40,01 persen atau 2.156.429 suara.

 

Theoong TEblunkTheoong TEblunk

Wkwkwk.... janji aja g ditepati gmn mau mimpin.. bibi lubg oh bibi lung

didik1973didik1973

Awasss..koruptor merapat....!!

Sharny DumaSharny Duma

pasti kalah krn dinmr 3 ada si lulung si pembohong gmn mau dipercy ? potong dl hidung dan telingamu br masrakat percy ok..

Lihat Lainnya