Jakarta Masih Dilanda Banjir, Anies - Sandi Sindir Pemprov DKI

Oleh Rezki Apriliya Iskandar pada 17 Feb 2017, 12:35 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi musibah banjir yang kembali melanda Ibu Kota.

Seperti diketahui, guyuran hujan yang terus melanda Jakarta beberapa hari terakhir ini membuat beberapa wilayah dilanda banjir, seperti wilayah Cawang, Bukit Duri, Kampung Melayu, dan Pejaten Timur.

Di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan misalnya, kedalaman banjir mencapai 2 meter. Padahal, proyek normalisasi Kali Ciliwung yang melintasi daerah tersebut sedang dikebut oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menanggapi Jakarta yang ternyata masih dilanda banjir, Anies sempat merasa heran.

"Dikira sudah bebas banjir," ucap Anies saat ditemui awak media di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis 16 Februari 2017.

Ucapannya tersebut langsung dibalas oleh Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, yang berada di sampingnya saat menemui awak media.

"Genangan," kata Sandi.

"Oh, genangan," sahut Anies kembali.

Melihat kondisi tersebut, Anies pun meminta warga Jakarta untuk berpikir lebih objektif terhadap masalah yang terjadi di Ibu Kota. Pasalnya, masalah laten Ibu Kota ini, seperti banjir, belum sepenuhnya terselesaikan oleh Pemerintah DKI Jakarta saat ini.

"Memang kita harus lebih objektif dalam menilai perkembangan selama ini. Kadang-kadang kita menganggap seperti seakan masalah sudah selesai semua. Padahal masih banyak masalah yang harus diselesaikan," lanjut Anies.

Anies kembali mengingatkan warga terhadap program yang dibawa dirinya bersama Sandi yang diharapkan bisa membawa perubahan bagi Jakarta.

"Oleh karena itu, kenapa kita menawarkan perubahan karena kita ingin agar berbagai terobosan itu bisa dilakukan lebih cepat. Nanti kita lihat detailnya," Anies Baswedan menandaskan.

tarnos

sudahkah buat apa cari gubernur yg baru blum pwngalam masalah Jakarta yg komplek pilih Aja gubernur yg dah pwngalam tinggal nerusin program2 yang belum selesai

tarnos

sebesar janji muluk progresnya kayak apa gak tahu baru mo direncanakan Ahok lah melanggar jauh tinggal beresin yang masih blum bisa di atasi

Hamidah Aulia

Bismillahirrahmanirrahiim, Kita doakan bersama Anies Baswedan terpilih jadi Gubernur DKI 2017, Bibarokahatin umil kitab Alfatihah

Lihat Lainnya