Sukses

Demokrat Belum Putuskan Dukung Siapa di Putaran Kedua Pilkada DKI

Syarief Hasan menilai, sikap Agus Harimurti Yudhoyono mengakui kekalahannya di Pilkada DKI merupakan bentuk patriotisme.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, menilai sikap Agus Harimurti Yudhoyono mengakui kekalahannya di Pilkada DKI merupakan bentuk patriotisme.

"Itu suatu sikap patriotisme. Justru tepat," ucap Syarief, Jakarta, Kamis 16 Februari 2017.

Syarif mengaku belum tahu ke mana dukungan Demokrat akan diberikan usai Agus - Sylvi kalah di Pilkada DKI. Jika ada yang sudah mendukung salah satu pasangan calon yang lolos ke putaran kedua, menurut dia, itu hanya relawan bukan sikap resmi partai.

"Belum diputuskan (kami ke paslon mana). Itu relawan, bukan partai-partai pengusung AHY," jelas Syarief.

Ketua Komite Nasional Masyarakat Indonesia Alex Asmasoebrata, mengajak pendukung pasangan Agus-Sylvi mendukung Anies-Sandi pada Pilkada DKI putaran kedua.

Sebelumnya Alex merupakan bagian dari pendukung Agus-Sylvi di Pilkada DKI putaran pertama.

Sejumlah pendukung Agus-Sylvi menandai momen peralihan dukungan mereka ke Anies-Sandi dengan pemasangan pin bergambar angka 3 di baju Alex. Momen ini bagian dari deklarasi dukungan relawan Agus-Sylvi kepada Anies-Sandi. Deklarasi berlangsung di Jalan Cikajang No. 60, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini