Sukses

Wiranto: Yang Kalah di Pilkada Harus Legawa

Untuk daerah yang masih akan melangsungkan pemilihan putaran kedua, Wiranto mengajak seluruh masyarakat melakukan konsolidasi.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Wiranto menilai, pelaksanaan Pilkada di 101 daerah pada 15 Februari 2017 secara umum berlangsung kondusif.

Untuk itu, Wiranto mengapresiasi seluruh pihak baik pasangan calon, tim pendukung, penyelenggara pemilu, dan aparat keamanan yang telah menjalankan peran dan tugasnya dengan baik.

"Kita patut mensyukuri karena telah melewati saat-saat yang menentukan dalam proses demokrasi yang sedang kita jalani. Ini tentu suatu prestasi yang perlu kita apresiasi dan syukuri bersama," ucap Wiranto di Kantor Menko Polhukam, Kamis (16/2/2017).

Terkait dengan hasil pilkada nantinya, dia berharap seluruh pihak menerimanya dengan jiwa besar.

"Kita diuji apakah pihak yang kalah dapat menerima secara legawa dan pihak yang menang juga merasa bahwa hal itu bukan semata-mata atas usahanya sendiri tetapi karena dukungan dari rakyat," kata Wiranto.

Sementara itu, untuk beberapa tempat yang masih akan melangsungkan pemilihan putaran kedua, Wiranto mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan konsolidasi.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap melakukan kegiatan sehari-hari yang menjadi profesinya masing-masing.

"Kita bangun cara yang sama, suasana yang kondusif, aman, tertib, lancar dan damai serta sukses," Wiranto menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini