Sukses

PKS: Kami Sudah Komunikasi dengan Parpol Pendukung Agus - Sylvi

Dari hasil hitung cepat lembaga survei SMRC, pasangan Anies - Sandi memperoleh 40,2 persen suara.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan - Sandiaga Uno diprediksi lolos putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Sejumlah strategi disiapkan untuk menghadapi pertarungan berikutnya.

Salah satu yang menjadi perhatian, adalah mengajak partai politik pendukung pasangan Agus Yudhoyono - Sylviana Murni untuk bergabung yaitu Demokrat, PKB, PPP, dan PAN untuk mencari basis massa yang dimiliki pasangan calon tersebut.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai salah satu pengusung Anies - Sandiaga menyatakan, telah melakukan komunikasi dengan parpol pengusung Agus - Sylvi.

Presiden PKS Sohibul Iman mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pembicaraan. Meski demikian, dia tak secara detail mengungkapkan kapan dan dengan parpol mana yang sudah didekatinya.

"Tentu (melakukan komunikasi) dan itu sudah dilakukan," kata Sohibul kepada Liputan6.com, Kamis (16/2/2017).

Salah seorang petinggi PKS Al Muzammil Yusuf menyatakan, di DPR sedang ada pembicaraan terhadap fraksi pendukung. Dia pun menyebut, tugas selanjutnya yang menjadi PR dari timses Anies - Sandiaga nantinya, ialah bagaimana menyatukan beberapa pendukung Agus untuk memilih Anies-Sandiaga.

"Kita punya waktu dua bulan untuk bekerja dalam hal ini," kata Muzammil, Rabu 15 Februari 2017.

Dari hasil hitung cepat lembaga survei SMRC, Agus - Sylvi memperoleh 16,7 persen, Ahok - Djarot mendapat 43,1 persen, dan Anies - Sandi memperoleh 40,2 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini