Sukses

AHY: Secara Ksatria dan Lapang Dada, Saya Menerima Kekalahan

Agus juga menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi atas kemenangan sementara ini.

Liputan6.com, Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni akhirnya muncul di hadapan publik usai pemungutan suara. Di hadapan pendukungnya, Agus mengakui kekalahannya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Secara ksatria dan lapang dada, saya menerima kekalahan di Pilkada DKI Jakarta," kata Agus di Posko Pemenangan Agus-Sylvi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017).

Agus juga menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi atas kemenangan sementara ini.

"Saya dan Ibu Sylvi mengucapkan selamat kepada pasangan calon nomor dua, yaitu Bapak Basuki Tjahaja Purnama, serta pasangan nomor tiga, yaitu Bapak Anies dan Bapak Sandi," kata Agus.

Dia mengaku sudah menelepon pasangan Ahok-Djarot untuk menyampaikan ucapan selamat. Namun dia belum berhasil menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Anies-Sandi.

"Beliau berdua masih sibuk," kata putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Agus juga menyampaikan maaf kepada konstituennya karena dia dan Sylvi belum bisa memenuhi harapan mereka.

Dalam berbagai quick count, Agus-Sylvi memperoleh suara paling sedikit. Hasil akhir quick count Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA Pilkada DKI 2017 menunjukkan pasangan calon (paslon) nomor urut dua Ahok-Djarot unggul dengan total perolehan suara 43,22 persen.

Lalu, disusul dengan paslon nomor urut 3 Anies-Sandi dengan perbedaan yang cukup tipis, yaitu 39,91 persen. Terakhir adalah paslon nomor urut 1 Agus-Sylvi dengan perolehan suara yang cukup berbeda jauh dengan paslon lainnya, 16,87 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.