Sukses

Ahok Menang 100 Persen di TPS 32 Cililitan Jakarta Timur

Lawan Ahok, Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni dan Anies Baswedan - Sandiaga Uno mendapatkan nol suara.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat menang telak dengan meraup 100 persen suara di TPS 32 Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur. Dua rivalnya, yakni Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni dan Anies Baswedan - Sandiaga Uno mendapatkan nol suara.

Hal tersebut disampaikan warga yang turut melakukan pemungutan suara di lokasi tersebut.

Salah satu warga Anta Ginting (32) mengatakan perolehan hasil di TPS ini cukup berbeda dibanding sejumlah TPS lainnya. Sebab, di TPS 32 Cililitan, suara penuh masuk ke pasangan Ahok - Djarot.

"Suara masuk semua 449 suara untuk pasangan Ahok - Djarot," tutur Anta saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Menurut warga RT 4 RW 8 Cililitan itu, pemilih yang hadir dalam pemungutan suara di TPS 32 ada sebanyak 452 orang. Namun, dia tidak begitu ingat jumlah DPT keseluruhan di lokasi pencoblosan tersebut.

"Surat suara yang tidak sah hanya tiga saja. Sisanya masuk ke paslon Ahok-Djarot," Anta menjelaskan.

"Itu benar terjadi. Saat perhitungan itu saya live lewat Facebook saya dan suara masuk semua ke pasangan Ahok - Djarot. Cuma saat itu memang kepotong tidak sampai habis karena kuota saya mendadak habis," lanjut Anta.

Warga lainnya yakni Mego Warsoanto (35) menambahkan, TPS 32 sendiri menaungi pencoblosan bagi warga RT 03 dan 04 RW 08, Cililitan, Jakarta Timur.

"Ini kejadian langka sekali. Tapi inilah pesta demokrasi," ujar Mego.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini