Sukses

Megawati Lapor Mendagri soal Surat Suara Habis di TPS Jakarta

Menurut Megawati hilangnya suara akibat kertas suara habis harus segera diperjuangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengkritik persiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Menurut putri Bung Karno itu, banyak masyarakat Jakarta tidak bisa mencoblos lantaran surat suara habis di TPS.

"Selain itu, tadi juga banyak keluhan dari daerah di Jakarta ini, yang peserta berkeinginan untuk mencoblos, tapi rata-rata keluhannya adalah surat suara sudah habis," ujar dia di kediamannya, Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Karena itu, Megawati langsung melaporkan masalah kekurangan surat suara tersebut ke Kemendagri. "Saya tadi melaporkan ke Kemendagri. Karena menurut saya, kita tahu Indonesia adalah negara hukum, sehingga hak warga negara secara hukum itu sama."

"Beda kalau mereka tidak datang, itu golput. Tapi ini banyak yang menyatakan sudah menunggu dan datang, tapi tidak diberikan dan dinyatakan waktu telah habis dan ditutup," dia melanjutkan.

Menurut Megawati, hak suara seperti itu harus segera diperjuangkan. "Ini harus ada solusi. Bagi saya, satu suara harus betul-betul kita perjuangkan," Megawati menandaskan.

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.