Sukses

Ditanya soal Hitung Cepat Pilkada DKI 2017, Sylvi Irit Bicara

Ramadhan Pohan meminta agar tidak terburu-buru mengambil kesimpulan dari hasil quick count Pilakda DKI 2017

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Sylviana Murni sudah meninggalkan Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat. Ia pergi sekitar pukul 17.20 WIB tanpa banyak bicara. Begitu pula ketika ditanya bagaimana tanggapan hasil quick count atau perhitungan cepat dirinya dan Agus Harimurti Yudhoyono.

"Ada waktunya," ucap Sylvi singkat seraya memasuki mobilnya dan pergi begitu saja, di Wisma Proklamasi Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Di tempat yang sama, Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan juga enggan bicara banyak soal perolehan suara sementara versi quick count Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Dia malah menyebut nanti malam akan diadakan konferensi pers terkait Pilkada DKI 2017.

"Nanti akan ada konferensi pers pukul 20.30. Yang akan memberikan keterangan mas Agus. Pak SBY hadir tapi yang konpers Mas Agus," kata Hinca Panjaitan.

Senada dengan Hinca, Wasekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan juga enggan bicara banyak. Ia justru meminta agar tidak terburu-buru mengambil kesimpulan dari hasil quick count.

"Biar dihitung dengan tenang dululah. Kita belum bisa bilang apa-apa juga," tutur Ramadhan.

"Kita enggak dalam posisi optimis atau pesimis, ini masih berlangsunglah, masih dihitung (Pilkada DKI 2017)," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.