Sukses

Sambangi Rumah Mega, Ahok Mengaku Hanya Makan Kepiting

Sementara, pasangan Ahok - Djarot menang di TPS 028, tempat Megawati menggunakan hak suaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok beranjak dari kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Kebagusan Dalam IV, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ahok sempat menyapa warga yang menunggu di depan kediaman Megawati. Ahok mengaku optimis menang Pilkada DKI 2017.

"Ya orang politik semua enggak ada yang enggak optimis," kata Ahok sebelum meninggalkan kedimana Megawati, Rabu (15/2/2017).

Ahok menuturkan, tak ada pembicaraan khusus saat dirinya bertemu Megawati. Mantan Bupati Belitung Timur itu hanya mengaku makan kepiting.

"Kita makan saja sama Ibu Mega, sama Pak Oso (Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang). Ada Pak Sekjen (Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto) dan beberapa teman lah. Ada Mbak Puan juga. Kita makan aja, makan kepiting. Jadi enggak ada obrolan politik, obrolan makanan," cerita Ahok.

Usai berbincang dengan awak media, Ahok langsung masuk ke dalam mobil. Warga mengelu-elukan Ahok. Ada yang berteriak, ada juga yang berebutan salaman.

Ahok - Djarot Menang

Sementara, pantuan Liputan6.com, di TPS 028 tempat  Megawati menggunakan hak suaranya, Ahok-Djarot menang. Dia meraih 232 suara.

Di urutan berikutnya, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies - Sandi) dengan perolehan 207 suara. Sementara, pasangan Agus - Sylvi berada di urutan buncit dengan raihan 64 suara.

Total jumlah suara sah yang dihitung adalah 503 suara. Jumlah kertas suara tidak sah 10. Sementara, DPT di TPS 028 sebanyak 714 suara. Dengan demikian, ada 201 warga pemilik hak suara yang tidak menggunakan hak suaranya pada Pilkada DKI 2017.

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Pilkada DKI

Video Terkini