Sukses

Usai Bertemu Mega, Ahok Optimistis Menang Pilkada DKI 2017

Ahok mengaku akan menyampaikan soal pemungutan suara di Rumah Lembang sore ini.

Liputan6.com, Jakarta - Usai mencoblos, calon gubernur (cagub) DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menemui Ketua Umum PDI Perjuangan di kediamannya kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan.

Ahok mengaku tak banyak membicarakan politik dalam pertemuan selama tiga jam itu. Hanya saja, Ahok mengaku optimistis dapat memenangkan Pilkada DKI Jakarta dalam satu putaran.

"Ya orang politik enggak ada yang enggak optimis. Kalau enggak optimis enggak ikut pemilihan," ujar Ahok di Kediaman Megawati, Rabu (15/2/2017).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku tak mau berkomentar banyak soal pertemuannya dengan Presiden ke-5 RI itu. Dia akan menyampaikan soal pemungutan suara saat konpers di Rumah Lembang sore ini.

"Kita ke Lembang saja yuk," ajak Ahok.

Hasil hitungan cepat (quick count) Pilkada DKI 2017 sementara Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot) berada di urutan pertama dengan memperoleh 43,60 persen suara.

Di urutan kedua, hitungan cepat LSI menempatkan pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno meraih 38,24 persen suara. Sementara pasangan nomor urut satu Agus Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) berada di urutan terakhir dengan 18,16 persen suara. Hasil survei LSI ini diekspos pada pukul 14.19 WIB dengan jumlah data yang masuk 6 persen.

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.