Sukses

Usai Nyoblos, Anies Baswedan dan Keluarga Celupkan Tiga Jari

Anies Baswedan dan keluarga telah menggunakan hak suaranya dalam Pilkada DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar pukul 09.00 WIB Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 28 di RT 06/RW 04, Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Anies datang ke TPS dengan berjalan kaki karena lokasi kediamannya di Jalan Lebak Bulus II Dalam dengan TPS tidak terlalu jauh, hanya sekitar 500 meter.

Dengan mengenakan kemeja putih, peci hitam, dan celana panjang cokelat muda, Anies datang ke TPS. Ia datang ditemani sang istri, Fery Farhati Ganis, dan anak-anaknya, Mutiara Annisa Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, dan Ismail Hakim Baswedan.

Sang istri dan anak sulungnya, Mutiara, juga kompak memakai baju putih dan celana panjang cokelat muda. Mereka mendampingi sang ayah ikut mencoblos di TPS 28.

Saat Anies dan keluarganya datang ke TPS 28, mereka langsung disambut ramai oleh warga sekitar TPS. Ada yang unik dari TPS 28 tersebut. Tampak para petugas TPS kompak mengenakan busana khas Betawi.

Setibanya di TPS, rombongan keluarga Anies langsung menuju meja pendaftaran dan menunggu sesaat hingga panitia memanggil nama mereka. Anies berada di urutan 150 pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) TPS 28. Tidak menunggu lama, panitia memanggil nama ketiganya dan memberikan surat suara.

Mereka pun langsung menghampiri bilik suara dan menggunakan hak suara mereka untuk mencoblos.

Setelah itu, Anies, sang istri, dan Mutiara mencelupkan jarinya ke tinta. Uniknya, Anies mencelupkan tiga jarinya ke dalam tinta, yaitu jari kelingking, jari manis, dan jari tengah.

Suasana di TPS saat Anies mencoblos sangat ricuh dan ramai terutama saat awak media berebutan untuk mengabadikan foto Anies dan keluarganya saat mencoblos.

Sahut-sahutan antarawak media pun membuat suasana cukup ribut bahkan sampai membuat anak bungsu Anies, Ismail Hakim Baswedan, menangis karena kaget dengan teriakan awak media.

 

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini