Sukses

KPU DKI: Logistik Pilkada 100 Persen Sampai di TPS

Dia mengungkapkan sudah melakukan koordinasi dengan Kapolda Metro Jaya dalam pengamanan penyebaran kotak suara diseluruh TPS.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Sumarno mengatakan, logistik untuk penyelenggaraan Pilkada DKI 2017 sudah 100 persen aman dan dipastikan tersebar di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di DKI Jakarta yang berjumlah 13.032.

"100 persen logistik aman. Saat ini sudah dalam perjalanan ke TPS dan nanti malam dipastikan semua logiatik sampai di 13.023 TPS," terang Sumarno di Gedung KPU DKI Jakarta, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (14/02/2017).

Dia pun mengungkapkan sudah melakukan koordinasi dengan Kapolda Metro Jaya dalam pengamanan penyebaran kotak suara diseluruh TPS.

"Sudah koordinasi dengan Polda, kerja sama amankan kotak suara yang nanti malam sudah ke TPS, kotak suara juga akan dijaga saat ada di kelurahan, perjalanan ke kecamatan juga dikawal, ke kota terus ke provinsi juga seperti itu," jelas Sumarno.

terkait penolakan KPU terhadap penjagaan sistem satu TPS satu polisi yang ditawarkan oleh Polda, Sumarno pun menjelaskan KPU tidak menolak penjagaan tersebut, menurutnya penjagaan belum dibutuhkan.

"Bukan menolak, Kapolda waktu ke KPUD menawarkan hal tersebut, kami ucapkan terima kasih karena belum dibutuhkan pengamanan seperti itu karena setiap TPS sudah ada penjaga ketertiban sebanyak 2 orang. Kalau kami butuh pasti akan langsung koordinasi," tutur Sumarno.


* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini