Sukses

Beredar Foto Agus Yudhoyono Umrah Bareng Ulama, Ini Kata Demokrat

Selain bersama sejumlah ulama, dalam foto yang beredar di medsos, Agus Yudhoyono umrah didampingi istrinya, Annisa Pohan.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan membantah calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono (AHY) membiayai umrah sejumlah ulama ke Tanah Suci.

"Terbalik. Itu berangkatnya biaya sendiri-sendiri, dan setahu saya para ulama yang justru mengajak Agus. Jadi memang para ulama punya jadwal, terus ngajak Agus," ucap Syarif di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Anggota Komisi I DPR ini menjelaskan, umrah antara Agus Yudhoyono dan beberapa ulama sudah direncanakan pada saat acara dengan Jaringan Santri Indonesia.

"Tapi yang jelas ide itu pada saat jaringan santri Indonesia. Pada saat sosialisasi mereka mendukung Agus, dan di situ banyak habaib-habaib dan Ketua Jaringan Santri Indonesia itu mengatakan, 'kami akan umrah dan kalau bisa mas Agus ikut'. Dengan biaya sendiri-sendiri," kata dia.

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menunaikan ibadah umrah pada masa tenang Pilkada DKI 2017. Agus umrah bersama Ustaz Al Habsyi, Ustaz Hasan Jafar Assegaf, dan beberapa ustaz lainnya. Dalam rombongan umrah itu, Agus Yudhoyono didampingi sang istri, Annisa Pohan.

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini