PKS Dukung Cagub Nonmuslim di Papua Barat, Ini Alasannya

Oleh Taufiqurrohman pada 14 Feb 2017, 11:52 WIB
 Irene Manibuy

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Irene Manibuy menjadi calon Gubernur Papua Barat, dengan pasangannya Abdullah Manaray.

Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera mengatakan, meskipun PKS sebagai partai Islam, pihaknya memiliki alasan untuk mendukung Irene yang nonmuslim.

"Yang pertama PKS partai seluruh rakyat Indonesia dan berhak siapapun berhak meminta didukung oleh PKS, yang maju eksekutif dan legislatif," kata Mardani kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Selain itu, ia menuturkan, siapapun yang didukung PKS harus memiliki integritas, termasuk Irene Manibuy yang sudah terbukti berintegritas selama menjabat Wakil Gubernur Papua Barat.

"Karena PKS memiliki prinsip have integrity, siapapun yang didukung PKS pasti sudah memiliki integritas yang jelas. Dan (Irene Manibuy) memiliki itu," tutur dia.

Mardani kembali mengingatkan, dukungan PKS terhadap Irene Manibuy tidak terkait dengan agama. Melainkan integritas yang dimiliki Irene selama menjadi pejabat publik.

"PKS itu partai Islam tapi dia memberikan peluang bagi siapapun orang Indonesia, apapun latar belakangnya karena Indonesia negara yang bineka dan majemuk," tandas Mardani.

Irene Manibuy-Abdullah Manaray menjadi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat di pilkada serentak 2017. Pasangan tersebut diusung PKS, PKB, PPP dan Hanura.

Irene-Abdullah, akan bertarung dengan dua pasang calon lain. Mereka adalah Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani yang diusung Partai Nasdem, PDIP, PAN dan PKPI. Kemudian Stepanus Malak-Ali Hindom yang diusung Partai Golkar dan Demokrat.

Rian Dyana PutraRian Dyana Putra

jangan munafik

Shaalam SentosaShaalam Sentosa

PKS..... Munafikuuun.... Kumpulan orang2 .........

Wayan YanaWayan Yana

Wakakakak.....Partai ber Standard Ganda, alias Plin Plan......Daging Mentah Tuuuh Makan.......!!!!

Lihat Lainnya