Sukses

200 Personel Kostrad Bantu Pengamanan Pilkada Banten

Diharapkan, dengan adanya tambahan personil tersebut akan memberikan rasa aman kepada warga dalam menyalurkan hak suaranya.

Liputan6.com, Tangerang - Sebanyak 200 anggota kostrad akan membantu pengamanan di Kota Tangerang saat pemungutan suara Pilkada Banten.

"Untuk pengamanan pemungutan suara di Kota Tangerang, nantinya akan dibantu juga oleh dua ratus kostrad," kata Wakil Kepala Polrestro Tangerang Kota, Ajun Komisaris Besar Erwin Kurniawan di Tangerang.

Penambahan personel tersebut, lanjut Erwin, merupakan permintaan dari Kapolda kepada Pangdam Jaya agar pengamanan lebih ketat. Diharapkan, dengan adanya tambahan personil tersebut akan memberikan rasa aman kepada warga dalam menyalurkan hak suaranya.

Selain itu, kostrad akan ditempatkan pada titik rawan yang telah ditetapkan dari hasil deteksi lapangan. "Jadi nantinya personel kostrad akan membantu kepolisian yang bertugas di beberapa lokasi tentunya titik rawan," ujar Erwin, seperti dikutip dari Antara, Selasa (14/2/2017).

Perlu diketahui, Polres Metro Tangerang menerjunkan sebanyak 927 personel dan ditambah 100 brimob yang disebar ke setiap TPS. Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin berharap agar pelaksanaan pemungutan suara di Kota Tangerang berjalan lancar.

Meski masyarakat Kota Tangerang terdiri dari berbagai suku dan budaya namun persatuan dan kesatuan tetap terjaga. Apalagi, Kapolda Metro Jaya dalam kunjungan kerjanya beberapa waktu lalu, memberikan apresiasi terkait keamanan di Kota Tangerang karena terjalinnya komunikasi antar pimpinan.

Sehingga, berbagai masalah yang muncul langsung ditangani dan dicarikan solusinya. "Kita terus berkoordinasi dengan semua pihak agar keamanan dan pelaksanaan Pilgub berjalan lancar," kata Sachrudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.