Sukses

Beredar Foto Ulama di Pesawat Kelas Bisnis saat Umrah Bareng AHY

Dalam foto yang beredar di media sosial, para ulama itu berfoto dengan mengenakan jaket kampanye Agus-Sylvi di dalam pesawat kelas bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Foto calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono bersama para ulama beredar di media sosial. Terlihat dalam foto lain, para ulama itu berfoto di dalam pesawat kelas bisnis.

Para ulama itu mengacungkan jari telunjuk sebagai simbol nomor 1 dan mengenakan jaket kampanye Agus-Sylvi. Sementara Agus mengenakan baju koko berwana putih dan celana hitam.

Juru Bicara tim pemenangan Agus-Sylvi, Rico Rustombi membenarkan foto tersebut. "Foto itu benar saat mereka umrah. Mungkin yang sebarkan para habaib," ujar Rico kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (13/2/2017).

Namun, Rico membantah jika Agus mengajak dan membiayai para ulama itu umrah. "Justru mas Agus yang diajak umrah oleh para ulama itu," kata dia.

Rico menceritakan, saat acara "Satu Doa untuk Jakarta" di Jakarta Timur pada 8 Februari 2017, Agus dan para ulama itu bertemu. Kemudian, para ulama itu mengajak Agus umrah.

"Para habib dan ulama tersebut sudah merencanakan jauh-jauh hari untuk melaksanakan umrah. Mereka nanya, mas Agus setelah kampanye ke mana? Mas Agus kebetulan ingin umrah. Makanya mereka mengajak mas Agus untuk berangkat bersama-sama," ujar dia.

Umrah bersama itu, kata Rico, untuk mendoakan agar pilkada berlangsung damai. Serta, kata Rico, Agus juga meminta kepada Tuhan untuk dimudahkan memenangkan Pilkada DKI Jakarta.

Rico juga menegaskan, Agus tidak membiayai para ulama dan habib untuk umrah. "Biayanya sendiri-sendiri," tandas Rico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Agus Yudhoyono merupakan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono, kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Agus Yudhoyono merupakan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono, kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Agus Yudhoyono