Sukses

Kawal Suara Ahok - Djarot, Hanura Siapkan Satu Saksi Tiap TPS

Partai Hanura meyakini Ahok-Djarot bisa menang Pilkada DKI Jakarta 2017 satu putaran.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Hanura, Miryam S Haryani menyampaikan, memasuki masa tenang Partai Hanura memilih mematangkan konsep pengawalan di setiap TPS pada 15 Februari mendatang. Hal itu untuk mengamankan suara cagub nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ia mengatakan, pihaknya terus melakukan pembekalan dan pemantapan strategi secara internal, khususnya untuk para saksi yang akan diterjunkan pada hari pencoblosan nanti.

"Khusus wilayah DKI Partai Hanura menyiapkan satu orang saksi di setiap TPS, terlebih di TPS yang dianggap rawan oleh Bawaslu, Kapolda maupun analisis internal kita, sebab apabila saksi hanya diterjunkan tanpa modal pengetahuan yang cukup juga akan mudah dikelabuhi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Miryam kepada Liputan6.com, Minggu (12/2/2017).

Anggota Komisi V DPR ini meyakini, pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang didukung Partai Hanura, bisa menang Pilkada DKI Jakarta 2017 satu putaran nanti.

"Kami sangat meyakini bahwa calon yang didukung oleh Partai Hanura akan menang satu putaran. Terkait persoalan teknis di lapangan nanti seperti apa tentu menjadi rahasia tim beserta saksi yang tidak boleh dibocorkan," urai Miryam.

Dijelaskan dia, Partai Hanura sangat mendorong terlaksananya Pilkada serentak 2017 yang jujur, aman, damai, bebas dan rahasia khususnya di wilayah DKI sebagai barometer utama. Selain itu, imbuh dia, Hanura juga melakukan hal yang sama untuk daerah-daerah yang lain.

"Mengingat pilkada ini serentak dan kita menargetkan kemenangan di 50 persen, daerah yang akan melangsungkan pilkada tanggal 15 Februari nanti," ujar dia.

Ia mengatakan, saat ini struktur partai mulai dari tingkat DPP, DPD, DPC, PAC hingga ke ranting sudah siaga di masing-masing daerahnya, berdasarkan laporan yang masuk kesiapan Hanura untuk menggapai target 50 persen itu sudah 98 persen.

"Kami optimis skenario yang kami siapkan akan berjalan dengan baik sesuai harapan (memenangkan Ahok)," tandas Miryam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.

    Djarot Saiful Hidayat

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot

Video Terkini