Sukses

Janji Agus untuk PKL: Tidak Menggusur tapi Memberdayakan

Agus Yudhoyono berjanji memajukan warga DKI Jakarta untuk mendapat peluang di sektor informal.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono di panggung debat cagub DKI terakhir mengungkapkan kepeduliannya terhadap sektor informal di Ibu Kota.

Agus berjanji akan memajukan warga DKI Jakarta untuk mendapat peluang di sektor informal

"Karena itu dalam program spesifik kami ingin mengembangkan usaha UMKM. Kami punya skema modal usaha untuk bisa mengembangkan UMKM," kata Agus di panggung debat cagub DKI terakhir, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (10/2/2017) malam.

Agus juga berjanji akan menata pedagang kaki lima (PKL) dengan tidak menggusur, tapi mengembangkan dan memberdayakan mereka.

"Kami ingin melibatkan seluruh lapisan masyarakat," ucap Agus.

Dari segi industri kreatif, Agus mengatakan melihat peluang yang besar untuk meningkatkan kualitas hidup warga DKI. Karena itu, kata dia, pemerintah harus memberikan ruang, termasuk terhadap perempuan, penyandang disabilitas, untuk diberdayakan.

Pada debat putaran ketiga pasangan cagub-cawagub DKI 2017 ini, Alfito Deannova ditunjuk sebagai moderator. Lokasi debat masih di Hotel Bidakara.

Debat Cagub DKI ini mengangkat tema kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta, dengan lintas tema terkait dengan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, antinarkotika, dan kebijakan untuk disabilitas.

 

*** Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini