Sukses

Anies: Debat Cagub DKI Jadi Momentum Membandingkan Program Paslon

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Debat Cagub DKI 2017 malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Debat Cagub DKI 2017 malam ini. Jelang debat, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Sandiaga Uno menilai acara ini akan menjadi momentum bagi masyarakat untuk membandingkan program nyata setiap pasangan calon.

Apalagi, sekitar 20 persen calon pemilih di DKI masih belum dapat menentukan pilihannya.

"Karena semua kembali pada warga dan keluarganya. Warga Jakarta ini membutuhkan lapangan pekerjaan, mereka ingin terus berkarya. Selain itu warga Jakarta juga menginginkan pendidikan yang berkualitas untuk generasi lebih baik," ucap Anies Baswedan setelah menghadiri zikir bersama di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 9 Februari 2017 malam.

Wakilnya, Sandiaga Uno, mengatakan akan memberikan informasi terbaru mengenai program OKE OCE yang sekarang sudah menembus 5.000 peserta pada Debat Cagub DKI.

"Ini suatu inovasi politik terbaru, belum ada paslon yang dapat menghadirkan gagasan yang terbukti meskipun sebelum pencoblosan berlangsung ataupun pelantikan," kata Sandiaga.

Menurut dia, program ini akan terus berjalan di Jakarta meskipun nantinya pasangan ini tidak terpilih sebagai pemimpin Ibu Kota.

"Ini adalah salah satu sumbangsih yang dapat kita berikan kepada masyarakat," pungkas Sandiaga.

Anies-Sandiaga akan terus menyapa masyarakat jelang pemungutan suara. Dia mengatakan, ini merupakan strategi untuk menggaet simpati masyarakat.

"Menyakinkan mereka bahwa pemimpin baru akan hadir di Jakarta dan bisa mengayomi, menyatupadukan, menghargai keberagaman dan mengusung kebhinekaan. Kita harus mempersiapkan solusi terkait permasalahan keseharian yang dihadapi warga Jakarta," ujar Sandiaga jelang Debat Cagub DKI.

 

*** Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini