Sukses

Anies Baswedan Siapkan Senjata Pamungkas Jelang Debat Final Cagub

Anies mengatakan dalam beberapa hari terakhir ini banyak berdiskusi dengan tim pakar dan ahli.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan merasa makin mantap menjelang debat cagub DKI yang akan diselenggarakan pada Jumat, 10 Februari 2017. Debat final nanti akan bertema kependudukan dan peningkatan kualitas hidup manusia.

Anies mengaku tema tersebut sudah biasa ia kampanyekan selama ini sehingga ia tidak memerlukan persiapan khusus jelang debat.

"Alhamdulilah kita baca-baca dan diskusi. Sudah mulai dengan tema yang juga selama ini kita bicarakan, persoalannya tidak ada yang khusus," kata Anies saat ditemui seusai kampanye di Pademangan, Jakarta Utara, Rabu 8 Februari 2017.

Anies mengatakan dalam beberapa hari terakhir ini banyak berdiskusi dengan tim pakar dan ahli. Tidak ketinggalan pula, ia pun menyiapkan senjata pamungkasnya mengenai tema yang akan diperdebatkan.

"Insya Allah selalu akan kita paparkan data-data dan fakta-fakta rencana perubahan dan itu semua harus diikuti. Nanti kita tunjukan data-datanya," jelas Anies.

Dalam dua debat Pilkada DKI Jakarta, Anies memaparkan data dan angka dalam setiap permasalahan yang ia paparkan. Ia mengklaim data-data tersebut telah melalui proses verifikasi.

Kata Anies, data-data tersebut telah melalui diskusi panjang bersama tim pakar dan tim ahli sehingga bisa dibuktikan kebenarannya.

"Insya Allah data yang kita gunakan adalah data berbasis sumber sumber yang kredibel dan bisa diverifikasi," kata Anies.

Ia juga mengatakan bahwa penjelasannya bukan cuma menderetkan data sebagai bentuk presentasi tetapi juga menggunakan narasi untuk mempresentasikan data dan angka. Menurutnya hal tersebut akan memudahkan masyarakat untuk memahaminya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.