Sukses

Tim Pemenangan Agus - Sylvi Klaim Raih 65% Suara di Cengkareng

Untuk menjamin itu, dia telah melatih 2.000 lebih saksi yang akan memantau 800 TPS.

Liputan6.com, Jakarta Ketua tim pemenangan pasangan calon Gubernur Provinsi DKI Jakarta nomor urut 1 untuk Jakarta Barat, Nurafni Sajim menjanjikan bisa memperoleh suara 65 persen untuk memenangkan pasangan Agus - Sylvi. Ia yang membawahi daerah pemilihan 9 Jakarta Barat itu mengaku wilayah tersebut merupakan lumbung suaranya saat menuju kursi anggota DPRD DKI.

"Kita yakin bisa ambil suara 65 persen di wilayah Cengkareng, untuk dapil (daerah pemilihan) 9 itu mulai dari Cengkareng, Tambora, dan Kalideres," terang Nurafni di kampung Ambon, Rabu 8 Februari 2017.

Di Kecamatan Cengkareng, Agus sering berkampanye. Mulai dari kampanye biasa, hingga pernah berjalan kaki selama lima jam lebih. Agus mengitari kawasan Kapuk, Jakarta Barat, dengan berjalan kaki. Saat menuju finis di rumah Afni, Agus diserbu ratusan warga untuk berebut foto.

Afni mengaku kecewa jika kecurangan secara sistematis dilakukan oleh kubu-kubu lawan. Hal itu sudah dibuktikan dengan adanya pemecatan empat anggota KPPS Kelurahan Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Barat, lantaran diduga mendukung salah satu pasangan calon.

"Mereka pantas dipecat," kecam Afni.

Untuk menjamin suara untuk Agus-Sylvi yang 65 persen itu, Afni telah melatih 2.000 lebih saksi yang akan memantau 800 TPS. Hal itu dilakukan sebagai upaya mengatasi kecurangan di TPS.

"Mereka akan memantau jalannya pemungutan suara, perhitungan, hingga pendistribusian surat suara," papar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini