Sukses

Istri Ahok Paparkan Program untuk Ibu-Ibu Rusun

Istri Ahok mengatakan, pelatihan itu dilakukan agar para ibu di rumah susun bisa mandiri.

Liputan6.com, Jakarta - Veronica Tan, istri calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggantikan suaminya berkampanye di Rumah Lembang.

Kali ini, Veronica memaparkan berbagai program untuk para ibu-ibu yang tinggal di rumah susun (rusun). Salah satunya, pelatihan keahlian bagi ibu-ibu rumah tangga.

Pelatihan itu dilakukan agar para ibu di rumah susun bisa mandiri.

"Jadi seperti latihan jahit, masak, desain, sulam, dan tetap bisa memantau anak-anak yang sedang bermain. Sehingga dapat bekerja berdasarkan keahlian," ucap Veronica di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Rabu (8/2/2017).

Ia mengatakan, saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah uji coba pengelolaan sampah di rumah susun.

"Ini membutuhkan waktu akibat sedikit terhambat oleh birokrasi. Makanya saya menggandeng corporate social responsibility (CSR) dan beberapa yayasan untuk mendampingi kebutuhan di rusun," ujar dia.

Nantinya, kata dia, setiap rusun akan disediakan pengelolaan sampah secara manual yang dapat diolah dan bermanfaat seperti kompos.

"Jadi sampah dari lantai atas sampai bawah dikumpulkan semua, disortir dan diolah. Karena kita ingin mengubah cara berpikir masyarakat, bahwa di mana pun berada mereka akan memberikan yang terbaik," Veronica menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.