Sukses

Amankan Pilkada DKI, Brimob Bengkulu Diminta Rajin Ibadah

Satuan Brimob yang dikirim ke Jakarta untuk amankan Pilkada DKI ini merupakan personel pilihan hasil seleksi internal Polda Bengkulu.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian daerah Bengkulu mengirimkan 100 personel satuan Brigade Mobil (Brimob) ke Jakarta. Personel itu diterjunkan untuk membantu pengamanan Pilkada DKI Jakarta, 15 Februari mendatang.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Yovianes Mahar dalam apel gabungan pelepasan pasukan di Mapolda Bengkulu meminta personel untuk menjaga emosi dan rajin beribadah. Sebab kondisi politik yang berkembang jelang Pilkada DKI Jakarta saat ini sangat susah diprediksi.

"Personel yang berangkat saya minta untuk mengambil hati masyarakat Jakarta untuk menjaga iklim politik yang kondusif, jangan lupa untuk rajin beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha esa," ujar Yovianes di Bengkulu, Rabu (8/2/2017).

Satuan Brimob yang dikirim merupakan personel pilihan berdasarkan seleksi internal yang dilakukan Polda Bengkulu. Mereka akan bertugas dibawah komando Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan. Penempatan dan pergerakan pasukan juga menunggu arahan dari Iriawan.

Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno mengatakan, Pasukan yang dikirim merupakan lapis kedua untuk mem-back up pengamanan Pilkada DKI Jakarta. Tetapi jika diperlukan akibat situasi yang tidak terduga, personel yang berangkat itu bisa saja melakukan tindakan khusus sesuai perintah pimpinan Polri.

"Mereka sifatnya hanya menjadi PAM Pilkada DKI, tergantung situasi di lapangan. Jika kondisi tertentu, bisa saja mereka mendapat tugas lain," tegas Sudarno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017