Sukses

Hanya Diikuti 1 Pasang Calon, KPU Sorong Simulasi Pemilihan

Selain simulasi, KPU Sorong juga mulai mendistribusikan logistik pilkada.

Liputan6.com, Sorong - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong, Papua Barat, mulai mendistribusikan logistik pilkada serentak. Pencoblosan akan berlangsung pada 15 Februari 2017.

Anggota KPU Kota Sorong Divisi Logistik Daud Mobilala mengatakan, pihaknya mengutamakan daerah kepulauan dalam mendistribusikan logistik pilkada untuk mengantisipasi kendala teknis yang terjadi saat pelaksanaan pilkada nanti.

Menurut dia, logistik yang akan didistribusikan pada pekan ini berupa papan pengumuman, bilik suara, daftar pasangan calon, salinan DPT, dan Formulir C6.

"Surat suara dan alat coblos akan didistribusikan pada H-3 atau 3 hari sebelum pencoblosan dengan pengawalan aparat kepolisian dan Panwas Kota Sorong," ujar Daud di Sorong, seperti dikutip dari Antara, Rabu (8/2/2017).

Daud Mobilala mengatakan, bahwa pihaknya hanya menetapkan satu pasangan calon atau tunggal pada pilkada, yakni pasangan Lambert Jitmau dan Pahima Iskandar.

Oleh karena itu, KPU Kota Sorong melakukan sosialisasi serta simulasi mekanisme pemilihan pasangan calon tunggal tersebut secara maksimal agar masyarakat paham.

Meskipun pasangan tunggal, dia berharap masyarakat berbondong-bondong mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak suaranya agar partisipasi pemilih di Kota Sorong mencapai 100 persen pada pilkada nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.