Sukses

Kampanye ke Kampung Akuarium, Anies Disambut Tangis Warga

Anies pun mencoba menenangkan Wasiem yang menangis itu, sambil menasihati agar bersabar.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan, berkampanye ke tempat penggusuran Kampung Akuarium, Pasar Ikan, Jakarta Utara. Kedatangan Anies disambut musik rebana dan ibu-ibu sambil mengelu-elukan nama Anies.

Kedatangan Anies juga diwarnai sambutan isak tangis dari seorang warga bernama Wasiem. Ia tiba-tiba memeluk Anies sambil menangis tersedu-sedu sambil berkeluh kesah.

"Tolong jangan digusur, Pak. Saya sudah 35 tahun tinggal di sini," ucap Wasiem kepada Anies, Selasa (7/2/2017).

Anies pun mencoba menenangkan perempuan paruh baya itu sambil menasihati agar Wasiem bersabar. "Yang sabar ya Bu, insyaallah, doakan kami," ujar Anies.

Wanita asal Purworejo, Jawa Tengah, itu berharap Anies bisa mengembalikan Kampung Akuarium seperti sedia kala.

Harapannya tidak muluk-muluk. Wasiem ingin kehidupannya kembali normal dan puteranya bisa melanjutkan pendidikan sampai perguruan tinggi.

Sehari-hari, perempuan 52 tahun itu mencari nafkah dengan berjualan nasi dan lauk pauk. Ia berjualan setelah suaminya menderita penyakit stroke.

"Semoga kehidupan lebih baik, kalau gubernurnya nanti Pak Anies," Wasiem menutup perbincangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017