Sukses

Warga Jaksel Ramai-ramai Buat Suket Jelang Pilkada DKI 2017

Suket diberikan sebagai solusi administratif, agar warga bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada DKI 2017, 15 Februari mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Pilkada DKI 2017, sebanyak 591 warga di 65 kelurahan se-Jakarta Selatan, memanfaatkan layanan administrasi kependudukan pada Sabtu kemarin.

Pelayanan yang diberikan meliputi, perekaman dan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP), serta pembuatan surat keterangan atau suket.

Suket diberikan sebagai solusi administratif, agar warga bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada DKI 2017, 15 Februari mendatang.

Kasudin Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Selatan Abdul Haris mengatakan, ada 241 orang melakukan perekaman E-KTP. Sementara, 292 warga mengambil suket, serta 58 lainnya mengambil E-KTP yang sudah dicetak pada Sabtu kemarin.

"Kami buka pelayanan Sabtu untuk memfasilitasi warga yang sibuk saat hari kerja," ujar Haris, di kantornya, seperti dikutip Berita Jakarta, Minggu (5/2/2017).

Haris menjelaskan melalui program ini diharapkan warga Jakarta Selatan bisa mengurus dan melengkapi administrasi kependudukannya. "Layanan Sabtu terus dilakukan sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan," dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.