Sukses

Risma Diutus Sukseskan Pasangan Cagub PDIP di Pilkada Papua Barat

Selama di Manokwari, Risma akan mengikuti beberapa agenda penting, baik agenda politik maupun sosial lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan mengutus Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma, untuk menyukseskan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat pada Pilkada 2017.

Saat tiba di Bandara Udara Rendani, Manokwari, Risma mengatakan, selama berada di Manokwari akan mengikuti beberapa agenda penting, baik agenda politik maupun sosial lainnya.

"Masyarakat meminta saya menyeberang ke Pulau Mansinam, untuk mengikuti ulang tahun Pekabaran Injil yang akan dilaksanakan hari ini dan dipusatkan di situ," kata Risma seperti dilansir Antara, Minggu (5/2/2017).

Risma menjelaskan, kunjungan politik ini terkait pemenangan pasangan Dominggus Mandacan-Muhammad Lakotani. Pada Minggu malam, dirinya akan menghadiri acara ramah-tamah dengan sejumlah tokoh masyarakat di daerah tersebut.

Pertemuan itu, kata Risma, tak lain untuk membahas suksesi pemenangan kandidat yang diusung PDIP, Partai Nasional Demokrat (Partai Nasdem), dan Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai gubernur dan wakil gubernur Papua Barat.

Selain itu, beberapa komunitas Mama Papua di daerah tersebut juga mengundang Risma untuk melihat hasil penjualan produk yang selama ini mereka lakukan.

"Ada komunitas Mama Papua yang belajar di Surabaya untuk membuat beberapa produk ekonomi. Saat ini di antara mereka sudah mulai berjualan di Manokwari, dan pada kesempatan ini mereka mengundang saya untuk melihat hasil dari belajar mereka di Surabaya," Risma menandaskan.

Risma tiba di Bandara Rendani Manokwari sekitar pukul 06.55 WIT dan disambut Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan yang juga kader PDIP. Prosesi adat pun mewarnai penyambutan kader PDIP tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini