Sukses

Simpatisan Ahok dan Anies Padati Lokasi Pertemuan Kubu Agus

Tugu Proklamasi ramai pendukung tiga pasangan calon di Pilkada DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan relawan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat atau Ahok - Djarot dan Anies Baswedan - Sandiaga Uno berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, hari ini.

Mereka berkerumun tepat di depan markas pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat.

Sementara di markas Agus-Sylvi sendiri akan ada pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan 28 anggota DPRD DKI dari empat partai pengusung paslon nomor urut satu.

Pantauan Liputan6.com, lagu bernada semangat dari pendukung Anies-Sandi dinyanyikan menggunakan pengeras suara di mobil komando. Tugu Proklamasi adalah tempat yang dipilih sebagai titik kumpul sebelum konvoi menuju acara simpatisan Anies-Sandi Kota Tua, Jakarta Pusat.

Sementara relawan Ahok-Djarot tampak sebagian besar menggunakan sepeda motor. Mengenakan kemeja kotak-kotak, mereka akan berangkat menuju Konser Gue 2 di Senayan, Jakarta Selatan.

Perwakilan relawan Ahok-Djarot, Immanuel mengatakan, pertemuan kedua simpatisan itu memang kebetulan. Hasilnya, dua rombongan itu berbaur satu dengan lainnya.

"Kebetulan ini. Jadi sama-sama nentuin titik kumpul di sini ternyata. Berbaur kita," tutur Immanuel di depan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2/2017).

Meski mengenakan atribut masing-masing, suasana yang tenang dan ramah jelas terasa. Terlihat mereka saling berbincang satu dengan lainnya meski di tangan masing-masing memegang bendera berbeda.

Perwakilan relawan Anies-Sandi Mohamad Huda menyebut, persatuan yang tampak di antara kedua kubu itu sebagai upaya penyampaian pesan kepada para elite politik yang berseteru saat Pilkada DKI 2017.

"Tadi ada pendukung Agus-Sylvi juga lewat sini. Kita mau kasih lihat elite politik, kalau masyarakat sudah dewasa berdemokrasi. Pilihan boleh berbeda, tetapi tetap bersahabat," ujar Huda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.