Sukses

Polri Ajak Masyarakat Amankan Pilkada Serentak

Hal ini dilakukan dilakukan untuk menjamin bahwa pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Waktu pencoblosan pilkada serentak semakin dekat. Sejumlah persiapan untuk mengamankan jalannya pemungutan suara di daerah yang menggelar pilkada sudah dilakukan oleh Polri.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar meminta kepada seluruh masyarakat turut membantu Polri mengamankan jalannya pemungutan suara hingga selesai.

"Jadi tidak mungkin andalkan hanya petugas. Oleh karena itu komponen seluruh masyarakat yang ikut pilkada tentu diharapkan partisipasinya," kata Boy di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (2/1/2017).

Menurut Boy, langkah ini sengaja dilakukan untuk menjamin bahwa pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan lancar.

"Agar pesta berjalan aman lancar masyarakat mengunakan hak pilih dengan baik tanpa intimidasi dan tekanan sehingga nilai demokrasi kota berjalan dengan baik," ucap Boy.

Tak hanya saat minggu tenang saja, Boy berharap kondusifitas penyelenggaraan pilkada tetap terjaga sampai akhir pemungutan suara. Untuk itu, jenderal bintang dua ini meminta semua pihak tidak melakukan hal-hal yang memicu konflik.

"Baik sebelum dan setelah pemungutan penghitungan dari tingkat bawah berjalan dengan lancar tanpa ada kekisruhan berjalan mekanismenya secara normal. Tanpa ada gangguan dan konflik, itu kondisi yang kita harapkan," terang Boy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini