Sukses

Alasan Raffi Ahmad Dukung Anies Baswedan di Pilkada DKI

Anies sosok Anies sebagai pemimpin yang berwibawa, cerdas dan mampu membawa ke Jakarta ke arah yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menyatakan dukungan ke pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Hal tersebut mereka utarakan saat berada di acara rilis program "Santai Sore Anies-Sandi", hari ini (Senin, 30/1/2017).

"Kalau saya sih simple aja. Saya melihatnya bukan dari sosok saya sebagai selebritis, tapi saya sebagai warga. Saya melihat sosok Mas Anies dan juga Bang Sandi sebagai sosok yang berwibawa, bersahaja, dan auranya itu saya yakini bisa membawa perubahan untuk Jakarta," ucap Raffi Ahmad saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Senada dengan sang suami, Nagita Slavina mengaku sebenarnya sudah lama mengagumi sosok Anies Baswedan.

"Dari dulu aku sebenarnya ngefans sama Pak Anies. Ngeliatnya sebagai tokoh pendidikan yang kebapakan. Apalagi setelah sekarang punya anak, aku melihatnya Jakarta harus dipimpin seorang yang bisa bikin pinter banyak orang," ucap perempuan yang biasa disapa Gigi itu.

Gigi pun meyakini, Jakarta dibawah kepemimpinan Anies akan semakin maju dari pada sebelumnya.  "Insya Allah dengan warganya yang makin pinter, tambah wawasan, insya Allah kotanya tambah maju," ucap Gigi.

Selain mengagumi sosok Anies, Gigi juga menyatakan ketertarikannya dengan Sandiaga Uno, Cawagub Anies Baswedan. Untuk sosok Sandiaga, Gigi mengaku punya penilaian tersendiri.

"Kalau buat Bang Sandi, selain berwibawa, ganteng ya. Lebih ganteng dari suami saya," ujar Gigi yang langsung disambut tawa oleh Anies dan Raffi.

Di sisi lain, Raffi Ahmad sempat mengutarakan ajakannya kepada warga Jakarta untuk memilih pemimpinnya dengan hati nurani, terutama ditujukan untuk memilih Anies-Sandiaga.

"Saya sebagai perwakilan anak muda, sangat menyarankan sekali untuk para warga memilih sesuai dengan hati nurani kita. Saya melihat sosok Mas Anies dan Bang Sandi itu beda sekali, sangat nyantai, dan yang pastinya membuat hati nurani saya dan istri memilih Anies-Sandi," ucap Raffi Ahmad.

Menanggapi dukungan dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Anies Baswedan pun mengaku jika ia merasa berterimakasih terhadap dukungan tersebut.

"Kami ingin Jakarta jadi kota yang mendidik bukan kota pendidikan. Saya merasa terhormat atas dukungan dari Raffi dan gigi kita percaya ikhtiar kita dimudahkan dan tanggal 15 akan mencapai keberhasilan, insya Allah," Anies Baswedan menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan