Sukses

Warga Pulau Seribu: Cuma Pakai Baju Agus-Sylvi Dukungnya Pak Ahok

Farida tak banyak bicara saat bertemu Ahok. Usai Ahok pergi, Farida mengaku mendukung Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Terungkap fakta mengejutkan di sela-sela kampanye Pilkada DKI 2017. Ketika itu, calon gubernur (cagub) DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tengah berkampanye di Kepulauan Seribu.

Saat keliling di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Senin (30/1/2017), Ahok bertemu seorang warga bernama Farida. Perempuan berusia 41 tahun ini terkena polio.

Ketika ditemui Ahok, Farida yang lumpuh sejak anak-anak tengah mengenakan kaos cagub-cawagub DKI Jakarta nomor urut 1 Agus-Sylvi. Ia pun terlihat duduk di tanah.

"Punya kursi roda enggak?" tanya Ahok.

"Punya," jawab Farida.

Ahok lalu menanyakan kebutuhan lain yang diperlukan Farida.

"Ada yang bisa kami bantu lagi? Tahu saya siapa kan?" tanya Ahok.

Mendengar petanyaan Ahok itu, Farida terlihat hanya menganggukan kepala.

Farida tak banyak bicara saat bertemu Ahok. Usai Ahok pergi, Farida mengaku mendukung Ahok.

"Ini cuma pakai baju (Agus-Sylvi) dukungnya Pak Ahok," ucap Farida.

Selain Pulau Kelapa, Ahok juga akan menghampiri Pulau Pramuka dan Pulau Panggang. Pada kampanyenya kali ini, Ahok didampingi anggota tim pemenangan, di antaranya Ruhut Sitompul, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Nasdem Bestari Barus, anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Golkar Ashraf Ali, dan anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan Yuke Yurike.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.