Sukses

Agus Yudhoyono: Semua Tergantung Pak SBY

Agus mengatakan BJ Habibie salah satu tokoh nasional mendukung dan memberikan doanya untuk semua pasangan calon.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan BJ Habibie merupakan salah satu tokoh nasional yang mendukung dan memberikan doanya untuk semua pasangan calon gubernur DKI Jakarta 2017.

Kata dia, Habibie berharap pada siapapun yang terpilih menjadi pemimpin Jakarta agar dapat menjalankan tugas dengan amanah dan konsisten untuk kepentingan rakyat.

"Secara elegan beliau menyampaikan dengan penuh kebijaksanaan, apalagi beliau sudah memiliki pengalaman yang luar biasa. Tak hanya relevan untuk digunakan dalam konteks Pilkada tapi juga konteks apapun," kata Agus Yudhoyono di Patra Kuningan, Minggu (29/1/17).

Suami dari Annisa Pohan ini mengatakan Habibie menyampaikan salam hormat untuk ayahnya atau Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ada pesan dari Pak SBY untuk Pak Habibie yaitu salam hormat dan mendoakan beliau sehat, sebaliknya Pak Habibie juga titipkan salam hormat untuk Pak SBY dan Bu Ani di rumah," kata dia.

Selain itu, dalam hal kampanye Agus tidak mementingkan keikutsertaan SBY dalam kampanyenya dengan Sylviana Murni.

"Semua tergantung Pak SBY, saya hargai segala keputusan dan sikap yang beliau ambil. Tapi bagi saya bukan kehadiran fisik saat kampanye, tetapi yang terpenting adalah kehadiran beliau di hati saya setiap saat," ujarnya.

Selanjutnya, Agus menjelaskan SBY merupakan mentor terbaik, bahkan dalam berbagai kesempatan sang ayah selalu berbagi mengenai pelajaran dan pengalaman dalam memimpin Indonesia.

"Apalagi beliau juga menjadi tokoh politik hingga saat ini dan pengalaman berusaha diturun kepada saya. Sehingga saya memiliki pemahaman yang lengkap untuk maju bersama dengan Mpok Sylvi dalam memperjuangkan sampai 15 Februari," pungkas Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Agus Yudhoyono merupakan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono, kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Agus Yudhoyono merupakan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono, kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Agus Yudhoyono

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • SBY

Video Terkini