Sukses

Agus Sebut Tatap Mata Warga Seni Menangkan Hati Rakyat

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menelusuri kawasan rumah warga di Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (28/1).

Liputan6.com, Jakarta Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menelusuri kawasan rumah warga di Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (28/1). Ditemani tim pemenangan, Agus terus tersenyum, menyapa dan menatap lekat mata warga di kawasan tersebut.

Suami Annisa Pohan ini mengatakan, kampanye atau yang kerap ia sebut gerilya lapangan ini sebagai kekuatan perjuangannya di ajang Pilgub DKI Jakarta. Kekuatan didapat saat ia bertemu warga, kemudian menatap mata warga, mendengar keluhannya dan pendapatnya.

"Bertemu muka, wajah ketemu wajah, mata ketemu mata, dan shake hand, pelukan, salam tangan, itu kekuatan. Tanpa berbicara ada trust building," kata Agus.

Agus menambahkan, melalui tatapan mata ia ingin memberi keyakinan kepada warga yang dikunjungi bahwa ia akan terus bersama warga. "Saya akan bersama rakyat, akan membela hak dan kepentingannya agar lebih baik lagi hidupnya," ujar Agus.

Agus mengakui tatapan mata dan bersalaman adalah transfer keyakinan (transfer of trust). Dengan saling percaya akan tercipta kekuatan. Hal itu disebut Agus sebagai salah satu seni dalam memenangkan hati dan pikiran rakyat. "Saya siap setiap saat bersama rakyat. Karena pemimpin tidak ada artinya tanpa rakyat," ujarnya.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.