Sukses

Anies: Debat Cagub DKI kedua, Alhamdulillah Kami Puas

Anies mengatakan, dalam debat cagub DKI Jakarta putaran kedua itu, dia selalu memakai data.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku puas setelah menjalani debat cagub DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

"Alhamdulillah kami puas. Hal-hal yang menjadi prioritas kita, kita sampaikan. Pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan juga Alhamdulillah kita bisa memaparkan pendekatan-pendekatan yang berbeda," ujar Anies saat ditemui seusai debat di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat, 27 Januari 2017.

Anies mengatakan, dalam debat cagub DKI Jakarta putaran dua itu, dia selalu memakai data dan fakta yang terjadi di masyarakat.

"Kami berbicara selalu dengan data, dengan fakta. Karena itulah kenapa kita keliling ke lapangan itu untuk merasakan, untuk berinteraksi, untuk mendengar aspirasi sekaligus juga mengkonfirmasi atas data-data yang kita miliki. Jadi kita selalu menggunakan data," kata dia.

Anies pun menjanjikan, jika nanti terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta akan selalu memakai data di setiap kebijakan dan keputusan yang dilakukan. Termasuk yang berkaitan dengan Corporate Social Responbility (CSR).

"Kami akan membuat forum CSR. Di situ kami bicarakan tentang dana untuk warga, lalu kami siapkan menu kebutuhan warga sehingga CSR-nya tidak pilih kasih karena disesuaikan dengan kebutuhan," ucap dia.

Selain pelayanan publik, Anies juga ingin memperbaiki serapan anggaran di Jakarta dan juga opini laporan keuangan Wajar Dengan Pengecualian (WDP) di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

"Kami targetkan 2018 Jakarta sudah wajar tanpa pengecualian (WTP). Jadi, pada warga Jakarta rencana kita konkret," Anies menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini