Sukses

Lerai Anies-Sylvi Saat Debat, Ahok Lupa Jika Ditayangkan Langsung

Saat sesi tanya jawab antar paslon, Anies Baswedan dan Sylviana Murni saling mendekat karena insiden habis waktu.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok , mengaku spontan saat memisahkan Sylviana Murni dan Anies Baswedan.

Saat itu, sesi lima debat kandidat, Sylvi kehabisan waktu untuk bertanya ke Anies. Namun, Sylvi nekat tetap melanjutkan pertanyaannya.

"Habis mereka berdua begitu, sih. Aku lihat kok berdua tidak mau pisah-pisah, padahal waktu habis. Ya aku becandain saja suruh pisah," ujar Ahok usai debat di Hotel Bidakara, Jumat, 27 Januari 2017.

Ahok yang bergaya layaknya wasit yang memisahkan Sylvi-Anies itu mengaku lupa kalau dirinya disaksikan langsung oleh jutaan mata di Indonesia. "Iya, ha-ha-ha. Lupa aku kalau live," ucap Ahok.

Pada sesi kelima, yakni sesi tanya jawab antarpaslon, Sylviana mengungkap sejumlah data saat bertanya kepada pasangan nomor 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Namun, Anies kebingungan menjawab lantaran waktu bertanya Sylvi sudah habis.

Sylvi awalnya menerangkan soal rencana tata ruang atau tata wilayah dengan sejumlah nomor peraturan. Saat sedang berujar "Yang saya mau tanyakan," kata Sylvi, tiba-tiba bel tanda waktu berbunyi.

Mendadak sontak Anies yang sedang duduk sembari mendengar pertanyaan Sylvi langsung berdiri dan jalan ke tengah. “Jadi pertanyaannya apa?” kata Anies

Insiden itu tepat terjadi di depan Ahok-Djarot. Ahok pun mengangkat tangan dan tertawa seolah ingin memisahkan Anies-Sylvi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.