Sukses

Sinyal Dukungan Antasari Azhar ke Ahok Saat Debat Cagub DKI

Usai debat cagub DKI, Antasari keluar ruangan bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar menjadi magnet tersendiri bagi para pendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok - Djarot), dalam debat cagub DKI putaran kedua.

Saat istirahat debat, Ahok menghampiri Antasari di tempat duduknya. Hal ini pun mengundang perhatian para pendukung nomor urut dua itu. Mereka berteriak "bongkar... bongkar...."

Usai debat, Antasari keluar ruangan bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Kepada awak media dia memberikan sinyal kuat dukungan ke pasangan Ahok - Djarot.

Antasari mengacungkan salam dua jari ke arah media. "Saya dukung Ahok, karena saya sudah lama tinggal di Jakarta," kata Antasari sesaat sebelum menuju eskalator, Jumat malam, 27 Januari 2017.

Tak lama setelah Antasari keluar ruangan, Ahok keluar ruang debat dengan senyum khasnya. Ahok yang didampingi istri dan anak sulungnya itu mengatakan, faktor yang membuat dirinya terlihat akrab dengan Antasari sepanjang debat, adalah asal kampung halaman keduanya.

"Kan sama-sama orang Belitung," ucap Ahok dengan nada gurau.

Sementara, berdasarkan foto yang beredar saat jeda debat cagub DKI kedua ini, Ahok - Djarot nampak berbincang dengan Antasari. Bahkan, Ahok sempat memperkenalkan anak sulungnya, Nicholas Sean Purnama, kepada Antasari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini