Sukses

Ahok: Kami Bukan Superman, Tapi Melayani dengan Baik

Namun, Ahok juga menyadari bahwa tak semua orang senang dengan apa yang dia kerjakan bersama sang Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) menegaskan bahwa mereka bukanlah sosok yang serba bisa dalam memimpin Jakarta.

Hal itu disampaikan menjawab tanggapan pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) yang mengatakan bahwa tugas pemimpin haruslah merangkul dan bukan memukul.

"Kami bukan Superman. Tapi kami mengurus 72 ribu pegawai (PNS) dan pelayanan terpadu kami begitu baik," ujar Ahok dalam Debat Cagub DKI 2017 putaran kedua di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017) malam.

Ahok juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mengirim warga untuk berangkat umrah serta adanya promosi terbuka. "Pegawai rendah yang tak bermimpi naik jabatan pun ternyata bisa menjadi eselon 2," tegas dia.

Namun, Ahok juga menyadari bahwa tak semua orang senang dengan apa yang dia kerjakan bersama sang Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

"Yang tak senang tentu ada, yaitu orang yang kinerjanya tak memenuhi syarat," tegas dia.

Menyoal tentang sikapnya yang dinilai keras, Ahok tegas-tegas membantahnya.

"Tak banyak yang tahu, setiap ada pernikahan pegawai rendah di DKI, saya usahakan selalu hadir. Dan lagi, bagaimana mungkin sungai-sungai bersih kalau pegawai bekerja dengan takut," Ahok memungkas.

Debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta malam ini mengangkat tema reformasi birokrasi, pelayanan publik, serta pengelolaan tata kota. Debat dipandu dua moderator, yaitu Tina Talisa dan Eko Prasojo.

Sama seperti sebelumnya, Debat Cagub DKI 2017 putaran kedua ini juga disiarkan langsung oleh seluruh stasiun televisi swasta nasional. Sementara, debat putaran ketiga atau yang terakhir akan digelar pada 10 Februari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini