Sukses

Survei SMRC: Elektabilitas Ahok-Djarot Tertinggi

masing-masing Calon Gubernur DKI Jakarta mengalami fluktuasi. Satu-satunya pasangan yang relatif stabil adalah pasangan Anies-Sandiaga.

Liputan6.com, Jakarta - Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil surveinya. Penelitian yang digelar 14-22 Januari 2017 itu menempatkan pasangan Ahok-Djarot di posisi puncak survei.

Direktur SMRC Deni Irvani, mengatakan dari 800 sampel hanya 641 sampel yang bisa digunakan, dengan margin error kurang lebih 3,9 persen.

Dalam survei tersebut, bila Pilkada dilakukan hari ini pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat di posisi pertama.

"Bila pemilihan sekarang, maka Ahok-Djarot meraih 34,8 persen, Anies-Sandiaga 26,4 persen. Di urutan ketiga pasangan Agus-Sylvina 22,5 persen. Sedangkan yang tidak tahu 16,4 persen," ucap Deni di Jakarta, Jumat (27/1/2017).

Menurut dia, masing-masing Calon Gubernur DKI Jakarta mengalami fluktuasi. Satu-satunya pasangan yang relatif stabil adalah pasangan Anies-Sandiaga. Sementara Ahok-Djarot mengalami peningkatan dukungan. Sedangkan pasangan Agus-Sylvi justru menurun.

"Pasangan Ahok-Djarot mengalami peningkatan dukungan yang cukup tajam ke angka 34,8 persen, di mana pada survei Desember 2016 hanya di angka 28,8 persen. Perubahan drastis terjadi pada pasangan Agus-Sylviana, pada survei Desember 2016, dukungan pada pasangan ini mencapai 30,8 persen, namun mengalami penurunan cukup tajam ke angka 22,5 persen pada survei terakhir ini," kata Deni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga

  • Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni adalah pasangan calon nomor urut satu untuk Pilkada DKI Jakarta 2017
    Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni adalah pasangan calon nomor urut satu untuk Pilkada DKI Jakarta 2017

    Agus Sylviana

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017