Sukses

Sekjen PDIP: Kader Akan Dipecat Jika Terbukti Dukung Calon Lain

Apabila ada bukti-bukti yang kuat kader dan anggota PDIP yang melakukan kampanye untuk pasangan calon lain, maka akan dipecat.

Liputan6.com, Sorong - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mengingatkan kader dan anggota PDIP dan anggota partai yang tidak taat akan dipecat, termasuk yang kedapatan dan terbukti mendukung calon kepala daerah yang bukan diusung atau didukung PDIP.

"Kader dan anggota PDIP, terutama di Papua Barat, harus bekerja keras dan gotong- royong memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung atau didukung PDIP," kata Hasto Kristiyanto di Sorong, Jumat, 27 Januari 2017.

Dikutip dari Antara, ia mengatakan PDIP mengusung mantan Bupati Manokwari Dominggus Mandacan sebagai calon Gubernur Papua Barat pada Pilkada serentak 15 Februari 2017.

Karena itu, Hasto menambahkan, semua kader dan anggota PDIP Papua Barat harus bekerja sama dan satu komitmen memenangkan Dominggus Mandacan sebagai gubernur Papua Barat.

Apabila kedapatan serta ada bukti-bukti yang kuat ada kader dan anggota PDIP Papua Barat yang melakukan kampanye untuk pasangan calon lain, maka yang bersangkutan akan dipecat.

Hasto menyampaikan, selama tahapan pilkada serentak ini, PDIP telah memecat tujuh orang kader partai yang tidak taat serta berkampanye untuk calon kepala daerah yang bukan diusung PDIP.

Menurut dia, seluruh kader dan anggota PDIP di Indonesia bergotong royong guna memenangkan pilkada serentak Provinsi Papua Barat pada Februari nanti.

"Kepala daerah maupun anggota DPRD yang diusung PDIP bukan hanya di Papua, tetapi di seluruh Indonesia bekerja sama memenangkan Pilkada Papua Barat, terutama calon Gubernur Dominggus Mandacan," ucap Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini