Sukses

Pesan Habibie untuk Anies - Sandi Jelang Debat Cagub DKI 2017

Anies Baswedan mengatakan, dalam pertemuan itu, Habibie memberikan pesan khusus untuk persiapan debat cagub DKI 2017 malam nanti.

Liputan6.com, Jakarta Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Sandiaga Uno mengunjungi Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie, di kediamannya di kawasan Jalan Patra Kuningan XIII No 7, Jakarta Selatan, Kamis kemarin.

Menurut Anies, pertemuan yang berlangsung selama dua jam itu untuk bersilaturahmi.

"Alhamdulillah jadi tadi kami bersilaturahmi dengan Bapak BJ Habibie. Kami hadir di sini karena kita bukan orang asing dengan Pak habibie. Bang Sandi kebetulan keponakan Pak Habibie, saya dan Pak Habibie sudah lama berinteraksi sejak saya masih SMA," ujar Anies usai bertemu Habibie, Kamis 27 Januari 2017.

Anies Baswedan mengatakan, dalam pertemuan itu, Habibie memberikan pesan khusus untuk persiapan debat cagub DKI 2017 malam nanti.

"Beliau berpesan bahwa debat adalah kesempatan pendidikan politik untuk warga Jakarta. Karena itu dimanfaatkan debat bagi semuanya untuk memberikan pendidikan politik agar demokrasi kita menjadi lebih baik," ucap Anies.

Habibie, kata Anies, juga menyebut pasangan Anies-Sandi sebagai anak-anak intelektual. Untuk itu, kata dia, Habibie menitipkan demokrasi di Indonesia kepada mereka.

"Karena demokrasi di Jakarta sekarang menjadi ukuran, menjadi perhatian bukan hanya di Indonesia, tapi menjadi perhatian di dunia. Jadi ini adalah sebuah amanah," kata Anies.

Lalu apakah Habibie menyampaikan dukungan kepada Anies-Sandi? "Tidak, tidak ada sama sekali dan kita pun menyampaikan kunjungan kita ke sini untuk meminta nasihat dan mohon doa," tandas Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini