Sukses

Dukung Agus - Sylvi, Kader PKB Bakal Jaga Pilkada DKI

Kader PKB ini akan menjaga TPS untuk menghindari kecurangan yang bisa merugikan paslon Agus-Sylvi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, mengatakan jajarannya telah menyiapkan kader untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni di Pilkada DKI.

Dia menyebut ada 17 ribu kader PKB yang akan mengawasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal ini, lanjut dia, untuk mengatasi kecurangan.

"Kalau kecurangan kita sudah antisipasi. Bahkan PKB sudah mengadakan pengaderan di setiap TPS. Ada 17 ribu kader kita di tingkat RT dan RW," ucap Ilyas di kantor DPW PKB, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Januari 2017 malam.

Bukan hanya itu, selain 17 ribu kader, kata dia, ada 7 kepala dinas yang memberikan dukungan ke Agus-Sylvi. Bahkan, lanjut Ilyas, ada beberapa lurah dan camat yang sudah memberikan dukungan moril.

"Ada 7 kepala dinas. Ketujuh kepala dinas itu, yang di antaranya banyak berhubungan dengan masyarakat. Jangan salah ada beberapa lurah dan camat yang mereka secara moral mendukung Agus-Sylvi," jelas Ilyas.

Saat ditegaskan alasan 7 kepala dinas itu mendukung Agus-Sylvi, Ilyas mengatakan mereka menilai Agus-Sylvi sebagai pasangan pemimpin yang baik.

"Mereka bilang, Agus-Sylviana yang lebih bagus. Karena menurut dia, Agus ini pendukung masa depan, pemimpin Jakarta masa depan, yang soft, yang kalem, yang tenang. Insya Allah Jakarta (kata) 7 kepala dinas ini, tak perlu gaduh lagi," kata Ilyas.

Menurut dia, para kepala dinas yang memberikan dukungan, ada yang bersifat pribadi. Namun, ada juga yang meminta keluarganya untuk memberikan suara kepada paslon Agus-Sylvi.

"Kepala dinas ini ada yang pribadi, ada yang bilang kalau saya enggak bisa mendukung, paling tidak keluarga saya dan di birokrasi kita hitung, ada 40 persen dukung Agus," tandas Ilyas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini