Sukses

Durasi Ditambah, Agus Tak Gentar Hadapi Debat Cagub Kedua

Agus Yudhoyono mengaku semakin percaya diri menghadapi Debat Pilkada DKI 2017 putaran dua.

Liputan6.com, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono mengaku tidak khawatir dengan adanya penambahan durasi pada debat Pilkada DKI 2017 sesi kedua. Agus merasa percaya diri meski debat harus bertambah 40 menit.

"Saya pikir tidak ada masalah, saya merasa durasi (ditambah) juga harus lebih memberikan keleluasaan kepada setiap pasangan calon untuk menceritakan dan mengilustrasikan apa menjadi gagasan dan komitmen," kata Agus saat kampanye di Petojo, Jakarta Pusat, Selasa 24 Januari 2017.

Menurut Agus, kebijakan perpanjangan durasi ini digunakan agar penyampaian solusi permasalahan Jakarta bisa lebih baik lagi. "Kita siapkan dengan baik, program yang bisa menghadirkan solusi bagi permasalahan di Jakarta," kata dia.

Meski Agus merasa debat ini seperti sebuah 'panggung pertunjukan', tetapi dia memastikan adanya suatu bentuk edukasi bagi warga. Selain itu, lanjut dia, debat ini sebagai bentuk penyampaian komitmen cagub kepada warga ibu kota.

"Saya pikir ini (debat) juga sebuah show, harapan saya tetap mengedukasi warga. Karena publik bisa melihat seberapa jauh komitmen seorang cagub dalam rangka menyejahterakan rakyat Jakarta," Agus memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.