Sukses

KPU Siap Distribusikan Surat Suara untuk Warga Kepulauan Seribu

KPU Kepulauan Seribu sudah menerima ribuan surat suara yang siap didistribusikan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 17 ribu lebih surat suara diterima Sekretaris KPU Kabupaten Kepulauan Seribu Karyadi Setiawan di Gedung Mitra Karya Praja lantai 14, Sunter, Jakarta Utara. Surat suara itu akan digunakan untuk Pilkada DKI Februari nanti.

"Jumlah surat suara yang diterima ada 17.415 ditambah 2,5 persen jadi totalnya ada 17.867 lembar surat suara," kata Karyadi Senin 23 Januari 2017.

Karyadi mengatakan, Gedung Mitra Praja Sunter memang dijadikan gudang logistik surat suara Kepulauan Seribu. Nantinya petugas melakukan penyortiran lebih dulu dan pelipatan surat suara sampai Jumat 27 Januari 2017.

Keesokan harinya pada 28 Januari 2017 petugas KPU juga akan mendistribusikan ke dua Kecamatan di Kepulauan Seribu yaitu Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan.

"Ada 2 kecamatan 6 kelurahan. Dua kecamatan itu di Kepulauan Seribu Utara di Pulau Kelapa dan Kepulauan Seribu Selatan di Pulau Pramuka," tambah dia.

Karyadi menuturkan, pihaknya baru akan mendistribusikan surat suara itu ke kelurahan yang ada di Kepulauan Seribu pada tanggal 13 Februari.

"Tanggal 13 Februari, akan didistribusikan ke 6 kelurahan. Untuk Kecamatan Kepulauan Seribu Utara ada 3 kelurahan yaitu di Pulau Kelapa, Pulau Panggang dan Pulau Harapan. Untuk yang di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan ada di Pulau Tidung, Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa," Karyadi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.