Sukses

Mengintip Persiapan Anies - Sandi Jelang Debat Kedua Pilkada DKI

Sandiaga optimis kuasai tema debat Pilkada DKI 2017 putaran kedua mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menganggap dirinya dan pasangan calon gubernurnya, Anies Baswedan, punya peluang besar menghadapi debat kedua, Jumat, 27 Januari 2017 mendatang.

Debat kedua ini akan bertema seputar reformasi birokrasi, pelayanan publik, dan penataan kawasan kota.

"Pak Anies punya pengalaman di Kemendikbud. Bisa menyerap 90 persen anggaran dan menghasilkan laporan keuangan yang Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sedangkan saya punya pengalaman di dunia usaha di mana kita bisa mengefektifkan birokrasi," kata Sandiaga saat ditemui di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Sabtu, 21 Januari 2017.

Sandiaga mengatakan dirinya dan Anies akan banyak berkonsultasi dengan dewan pakar yang tergabung di tim pemenangannya.

"Mereka mengkroscek data-data yang kita miliki melalui riset-riset dan juga memastikan datanya ada relevansinya," ucap Sandiaga.

Sebelumnya, Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, tema debat kedua ini lebih spesifik dibandingkan dengan tema pertama. Oleh karena itu, pembahasan persoalan pun diharapkan akan lebih fokus.

"Waktunya kemarin kan memang cukup singkat ya, ini akan dikaji apakah perlu ada penambahan waktu," ujar Sumarno di Kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat, 20 Januari 2017.

KPU DKI masih akan membahas detail persoalan yang akan ditanyakan kepada ketiga pasangan calon. KPU DKI akan membahasnya bersama empat panelis. Namun, Sumarno belum mau menjelaskan para panelis yang dimaksud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.