Sukses

Amankan Pilkada Aceh, Brimob Polda Kepri Diperbantukan

Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian menyebutkan perbantuan personel ini guna mengamankan jalannya Pilkada Aceh.

Liputan6.com, Batam - Sebanyak 101 provinsi/kota akan menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) secara serentak pada 15 Februari 2017. Salah satunya Aceh. Sejumlah persiapan telah dilakukan, termasuk pengamanan. Bahkan, sebanyak 100 personel Satuan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Kepri di perbantukan ke Serambi Mekah.

Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian menyebutkan perbantuan personel ini guna mengamankan jalannya Pilkada Aceh.

"Polda Kepri dipercaya untuk mengirimkan personelnya sebanyak 100 personel dalam rangka mem-back up Polda Aceh dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi di wilayah tersebut," kata Sam di Mapolda Kepri, Batu Besar, pekan lalu.

Namun, lanjut dia, pengamanan pesta demokrasi ini tidak semata-mata mengandalkan Polri. Perlu adanya kerja sama antara kepolisian dengan sejumlah elemen masyarakat agar tercipta suasana aman dalam pelaksanaan Pilkada 2017.

"Keamanan secara menyeluruh tetap dipercayakan kepada Polri dan merupakan tumpuan harapan rakyat Indonesia demi terselenggaranya pesta demokrasi dalam suasana aman, damai dan tertib," ujar Sam.

Menurut dia, seluruh jajarannya siap dalam menjaga pemilihan umum kali ini. Dia pun berjanji personelnya akan netral dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2017. (Ajang Nurdin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.