Sukses

Blusukan di Cipinang, Agus Sambangi Pabrik Cincau

Kampanye Agus di Cipinang Besar Selatan itu diawali kunjungan di kawasan Pasar Ciplak.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono blusukan ke Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur. Dalam kunjungan itu, anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyempatkan diri mengunjungi pabrik pembuatan cincau.

Di sana, Agus tidak ragu atau jijik mencicipi cincau hitam yang langsung diambil dari kaleng pencetak yang tampak kotor. Dia melontarkan pertanyaan kepada pemilik tempat usaha itu, Abdullah.

"Proses bikinnya bagaimana ini?" tanya Agus kepada pria 36 tahun itu, Rabu (18/1/2017).

Abdulah menjelaskan, pertama daun cincau direbus dengan sejumlah bahan baku. Kemudian dicetak menggunakan kaleng-kaleng yang biasa digunakan sebagai kemasan minyak goreng atau wadah kerupuk.

"Enak nih," puji Agus usai mencicipi cincau.

Kampanye Agus di Cipinang Besar Selatan itu diawali kunjungan di kawasan Pasar Ciplak. Blusukan suami Anisa Pohan itu lantas menarik perhatian pedagang dan warga.

Agus terus menyapa dan menyalami warga setempat, sekaligus meladeni permintaan foto bersama. Sesekali dia berbincang singkat dengan sejumlah warga yang ditemui di depan kediaman mereka.

"Sehat terus pak, bu?" sapa Agus sambil mencium pipi kanan dan kiri warga lansia. "Semoga sukses, Pak," sahut si nenek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.