Sukses

Janji Anies Baswedan Pada Para Lansia Jakarta

Anies menjanjikan hal itu untuk seluruh warga lansia di Jakarta, yang termasuk masyarakat kelas bawah dan ber-KTP Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki program khusus untuk para lansia di Ibu Kota. Anies akan memberikan uang sebesar Rp 300 ribu per bulan untuk para lansia.

"Pertama, untuk warga lansia itu paling mendasar adalah bantuan untuk biaya hidup. Kita akan berikan tunjangan hari tua, besarnya 300 ribu per bulan," ujar Anies di daerah Jalan Sitrun RT. 006/RW.010, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa 17 Januari 2017.

Lalu program kedua bagi kaum lansia adalah pelayanan kesehatan. Tenaga medis akan mengunjungi rumah-rumah warga untuk memastikan kesehatan para warga. Anies menganggap, jika hal tersebut dilakukan maka masalah kesehatan bisa dideteksi lebih awal dan cepat ditangani.

Selanjutnya, program ketiga adalah layanan kedaruratan.

"Akan diberikan juga layanan kedaruratan, misalnya layanan ambulans dan lain-lain bagi lansia akan diberikan secara gratis," tutur Anies.

Program selanjutnya adalah transportasi khusus para lansia.

"Lansia bisa naik kendaraan umum dan nanti kita akan integrasikan ke mana saja dalam satu sistem transportasi publik. Bagi warga usia lanjut, mereka akan dapatkan secara gratis. Lansia ini yang usianya di atas 60 tahun," jelas Anies lagi.

Anies menjanjikan hal itu untuk seluruh warga lansia di Jakarta, yang termasuk masyarakat kelas bawah dan ber-KTP Jakarta.

"Semua lansia warga Jakarta, semuanya akan dapat tapi yang punya KTP Jakarta akan dapatkan semua secara gratis. Enggak ada kuota. Mereka yang secara sosial ekonomi berada di strata sosial ekonomi lemah," papar Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

Video Terkini